WELCOME TO MY BLOG

Welcome to my Blog。◕‿‿◕。!!
Thank you for visiting.
Please leave some comments in every page you read.
Also, please noted that this is originally my works and I have rights of these all. So for re-post or re-use, confirm 1st to me.
Thank you & GOD BLESS US ^^

Jumat, Juni 26, 2009

REAL LIFE

Siapa bilang hidup itu mudah utk dijalani? Siapa bilang hidup selalu indah dan senang saja? Bagi orang gila dan orang bodoh, tentu hidup itu selalu senang, g ada kesulitan, g ada masalah, karena yg dilihat orang gila dan orang bodoh adalah diri mereka sendiri dengan hal-hal yang mereka “pikir” menyenangkan, serasa hidup di dunia nyata padahal dalam mimpinya yg tidak nyata.

Hidup itu sulit. Kalau kamu masih merasakan kesulitan, berarti kamu masih hidup. Hidup itu pasti ada sisi menyakitkan dan menyedihkan dibalik setiap sisi yang membahagiakan, kalau manusia merasa sakit masih hidup. Kalau sudah tidak merasakan sakit, berarti sudah mati!!!!

Itulah yang setiap hari jean lihat dan rasakan. Seperti apakah hidup ini. Setiap hari dari bangun dan membuka mata sampai tidur lagi dan menutup mata, masalah akan terus hadir, persoalan dan tantangan akan terus berdatangan. Bahkan bagi orang buta yang tidak bisa melihat pun, hidup selalu memiliki tantangan dan masalahnya tiap hari. Bahkan bagi orang-orang yang memiliki jabatan tinggi, kaya raya dan mampu membeli materi dengan kekayaannya, masalah tetap akan ada. THIS IS LIFE!!!!

Kalau aku berpikir seperti jalan cerita drama, kisah cinta romantis di kota-kota yang indah, berplesiran ke tempat-tempat mewah dan menawan dengan semua fasilitas siap sedia dan dimanjakan, memiliki banyak harta sampai-sampai bisa tidur dan mandi uang, semua itu MIMPI!!! Aku g hidup dalam dunia nyata, tapi dunia mimpiku! Dunia yang aku bangun atas harapan kosong yang sia-sia...

Hidup itu adalah saat aku bangun pagi, merencanakan apa yang harus aku lakukan hari ini, bagaimana harus melewati hari ini dengan setiap aktivitas yang menanti utk dikerjakan. Hidup adalah saat aku bangun tidur, keluar kamarku yang berantakan dengan pilihan utk membereskannya agar terlihat sedikit agak rapi atau membiarkannya tetap berantakan. Hidup adalah saat aku memilih utk mandi kemudian bersiap-siap utk berangkan sekolah/kerja atau memilih untuk diam di rumah dan istirahat atau tidak melakukan apa-apa. Hidup adalah saat aku melihat pengemis di jalan dan memilih untuk memberi uang receh atau cuek seperti bebek. Hidup adalah saat aku mengidap penyakit yang bisa membuat tubuhku lemah lantas aku memilih untuk ke dokter atau cukup beristirahat di rumah.

Hidup bukan hanya menonton tv dan bersantai, sekedar bangun dan beraktivitas tanpa hasil utk hari esok. ITU PERCUMA dan BUANG WAKTU. Hidup bukan sekedar ingin tau tentang orang lain lantas menggosipkannya, atau sekedar main game, sekedar shopping memenuhi isi lemari dengan barang2 bermerk, atau sekedar jalan-jalan utk prestige. ITU PEMBOROSAN dan SIA-SIA, tidak ada pembelajaran kehidupan di dalamnya.

Waktu terlalu berharga utk dibuang sia2!!! Belajar dari seorang pedagang kerajinan khas Bali di Pasar Seni Sukawati, Kabupaten Giayar, langganan jean kalau beli oleh2. Bapak dan ibu tsb bilang sehari sesudah pemilu lalu, “Milih g milih, harga tetap mahal Non. Siapa yang jadi legislatif di DPR tetap aja harga naik terus g pernah bisa turun2. Tetap jg Bapak sma Ibu harus jualan tiap hari. Tetap jg harus melayani pembeli. Kalau g begitu mana bisa makan nasi. Apa sesuap nasi bisa masuk mulut begitu aja?! Hidup itu ya susah, jadi harus kerja keras.”

Jean sepakat dgn Bapak tsb. Ya itu hidup. TUHAN MENYEDIAKAN tapi ttp MANUSIA BERUSAHA. Uang jg g datang sendiri kalau g diusahakan. Padi g akan bisa tumbuh kalau g ditanam. Nasi g akan masak kalau g ditanak!

THIS IS REAL LIFE. Apakah sekarang saya sudah hidup dalam dunia nyata yang sebenarnya atau masih hidup tapi mati??? Hidup tapi g benar2 hidup, karena masih memilih hidup dalam dunia saya sendiri dengan mimpi yang berujung pada kesia-siaan???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar