WELCOME TO MY BLOG

Welcome to my Blog。◕‿‿◕。!!
Thank you for visiting.
Please leave some comments in every page you read.
Also, please noted that this is originally my works and I have rights of these all. So for re-post or re-use, confirm 1st to me.
Thank you & GOD BLESS US ^^

Jumat, Juni 26, 2009

PERBUATAN YANG MERUGIKAN ORANG LAIN

SEbuah catatan lama yang baru diposting.
-------------------------------------------

Hari ini jean bersyukur bisa belajar banyak. Dari setiap kejadian yang sudah merugikan jean pun jean belajar banyak :D

Tadi waktu kuliah berlangsung, lagi asyik mendengarkan penjelasan dosen dan menikmati hembusan kipas angin, berhubung suhu panas dan ac mati di kelas, tiba-tiba dikagetkan dengan suara pecahan barang yang bukan kaca. Lalu kelas jadi tiba-tiba rame, dari yang awalnya diam. Ternyata seorang teman yang duduk di barisan pertama di depan jean *jean duduk di barisan kedua sendiri, dibawah kipas angin* melemparkan tipe-x alias stipo-nya ke arah teman lain yang duduk di deretan belakang. Ternyata benda yang digunakan untuk menghapus tulisan yang salah itu mengenai kipas angin yang berputar kencang dan lantas pecah. Seperti bom tipe-x, cairan putih tsb langsung muncrat ke bagian bawah kipas angin. Lantas semua yang duduk di area kipas angin kena cairan putih lengket itu, termasuk jean. Jean baru 5 menit kemudian nyadar setelah lama bengong liat teman-teman kok pada ribut dan muka serta baju mereka juga rambut berceceran cairan putih. Eh ternyata jean juga kena. Rompi hitam dan kaos berkerah polo peach jean kena tipe-x juga. Mana rambut jean sampai ke kulit kepala kena putih-putih semua, kek orang ubanan. Lantas semua korban keluar kelas dan ke halaman menuju kran air untuk membersihkan bagian yang bisa dibersihkan. Ada yang mencuci muka sampai gosok-gosok mencoba menghilangkan cairan yang cepat kering tsb. Ada yang mencuci rambut dan bagian baju. Termasuk jean mencoba membersihkan bagian rambut dan rompi.

Waduhh pelajaran berharga hari ini untuk tidak “main sirkus” dalam kelas, karena bisa merugikan orang lain, baik orang lain kena timpuk ataupun cairannya tumpah. Untungnya jean cuek bebek karena mikiran mau rapat dosen. Agak malu sih sehabisnya, karena rapat bareng dosen-dosen rambut jean putih-putih juga baju ikut kena cipratan. Pas pulang baru langsung rendam itu baju-baju semua :(

Hikz.. rompi hitamku satu-satunya setelah hunting toko sekeliling denpasar, g ada yang jual. Mana itu hadiah lagi :( hikkz..... cacat deeh rompiku.. tapi sudah lah.. marah juga g ada gunanya toh g akan buat rompi dan bajuku kembali bersih. Let it pass away aja....

Lagi tadi waktu makan ice cream di Mc Dee, ada 2 orang bapak dan 2 orang anaknya sedang makan dan minum jg. Eh pas mesan minuman ke dua, kedua bapak ini menghidupkan rokok. Jean dan teman-teman yang duduk di meja sebelah mereka bingung. Lha ini ruangan full ac, mana ada boleh ngerokok. Lagian di Mc Dee g ada ruangan area untuk merokok dan memang ada aturan tak tertulis bahwa di Mc Dee g boleh merokok *kalau yang sering makan dan MEMPERHATIKAN juga MAU TAU pasti TAU*

Benar tidak lama setelah itu datang managernya yg on duty dan menegur kedua bapak ini.
“Halo pak, selamat malam. Mohon maaf disini tidak diperkenankan untuk merokok, jadi harap bapak berkenan mematikan rokoknya”
“Kenapa ni?” kata bapak berperawakan besar
“Maaf pak, karena kita disini full AC dan nanti mengganggu custumer lain” ucap manager muda tsb ramah dan sambil terus tersenyum santun.
“tapi gak ada gak tulisannya dilarang merokok” kata si bapak lagi.
“iya pak, belum kita pasang, tapi memang di ruangan berAC dilarang merokok”
“owh keto... sing ade oren.. mana tau kalau gak ada tulisannya” kata bapak yang berperawakan lebih kecil lagi.
“jadi tolong dimatikan ya pak...” ujar sang manager sambil terus bersikap sopan dan santun
“ade asbak ni?” tanya si bapak yg berperawakan besar
“maaf pak, kita tidak menyediakan asbak.”
“owh keto..” lantas mereka berdua mematikan rokok di atas tutup softdrink dari gelas plastik.


Inti pelajaran yg bisa jean ambil dari dua kejadian di atas adalah, setiap tindakan kita berpengaruh bagi orang lain, bisa merugikan, bisa menguntungkan.... Tergantung kita mau memberikan pengaruh yang baik dengan memperhatikan kepentingan bersama atau memikirkan diri sendiri :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar