WELCOME TO MY BLOG

Welcome to my Blog。◕‿‿◕。!!
Thank you for visiting.
Please leave some comments in every page you read.
Also, please noted that this is originally my works and I have rights of these all. So for re-post or re-use, confirm 1st to me.
Thank you & GOD BLESS US ^^

Jumat, Juni 26, 2009

Salut untuk McDee :) *Rp.500,- still available in their crowded service*

story yg baru di post...
-----------------------------------

Bukan untuk promosi, tapi sekedar memberikan apresiasi untuk McDee alias Mc Donald atas KINERJA dan SISTEM MARKETING yang baik menurut jean dan tidak merugikan konsumen :)

Malam tadi jean dan empat orang kawan lainnya sengaja makan ice cream di McDee dekat rumah yg jaraknya g nyampe 5 menit naik kendaraan bermotor. Berhubung sudah beberapa minggu lamanya kita g cerita-cerita atau sekedar ngobrol bareng sambil makan ice cream *biasa di pantai kuta, cuma karena kejauhan, ya yg dekat rumah aja*

Kebetulan jean bayarin pesanan jean dan dan 2 orang teman jean, mcflury 3 pcs yg seharga Rp. 5.500,- (udah termasuk tax 10%) jadi totalnya Rp. 16.500,-. Berhubung jean Cuma punya uang paling kecil Rp.50.000,- (belum dipecah) dan g punya uang pecahan kecil apalagi receh lima ratusan *dompet khusus uang receh ketinggalan*, jadilah bayar ke kasir dengan selembar uang berwarna biru tsb.

Ternyata berbeda dengan pengalaman di Circle K atau market lainnya yang mengganti kembalian Rp.500.- dengan permen, McDee yang 24 jam selalu padat, tingkat pengunjung melebihi market-market tsb dan omsetnya berkali-kali lipat justru menyediakan banyak uang Rp.500,-. Bahkan juga lengkap dari seribu rupiah, 5ribu, 10ribu, hingga 20ribu bahkan 50ribu dan 100ribu juga banyak.

Iseng, jean kali ini sengaja nguji, minta mas yg jaga kasir yang melayani jean untuk memberikan kembalian pecahan 5ribuan. Awalnya jean cuma minta 20ribu selembar, 5ribu dua lembar dan sisanya ribuan dan lima ratusan. Eh kasirnya malah nawarin, “mau pecahan kecil semua mba?” yo wes jean jawab aja “boleh mas...” dan minta dikasih 30ribu semuanya dalam pecahan 5ribuan dan Rp. 3.500,- dalam pecahan Rp.500,- dan DIKASIH tanpa NGOMEL, tanpa BANYAK TANYA, tanpa KOMENTAR, tapi bilang, “Terima kasih mba” dan jean jawab “terima kasih banyak mas, maaf merepotkan”. Bahkan si kasir ini juga meminta pelayan lainnya untuk menukarkan selembar yang 20ribu ke dalam pecahan lagi *sepertinya mereka punya stok uang pecahan*.

TWO TUMBS UP FOR McDee...

Pantesan orang-orang pada sueneng makan di McDee..... Sayang McDee cuma jual fast `n junk food, coba jual sembako dan snack jg soft drink lainnya, pasti pada doyan beli di McDee... hahahahaha *just kidding*

Semoga restoran cepat saji ini terus mempertahankan pelayanan sederhana seperti ini kepada pelanggannya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar