WELCOME TO MY BLOG

Welcome to my Blog。◕‿‿◕。!!
Thank you for visiting.
Please leave some comments in every page you read.
Also, please noted that this is originally my works and I have rights of these all. So for re-post or re-use, confirm 1st to me.
Thank you & GOD BLESS US ^^

Jumat, Juni 26, 2009

Orang Indonesia punya Senyum terindah

Hari selasa kemarin waktu sedang mengendarai motor menuju kawasan BTDC Nusa Dua, untuk mengikuti kegiatan Doa UAS KMBK UNUD di Pantai Nusa Dua, tiba-tiba kak Hanne bilang,
“kemarin gw ada nonton metro tv trus ada tulisan news singkat gt dibawahnya kalau negara yang memiliki senyum terindah adalah orang Indonesia.”

Terus jean tanya, “lha berita apaan kak?”
“Bukan berita, Cuma artikel kya flash ato info baru yang lewat di bagian bawah siaran biasa itu jen.”
Terus jean pikir, kok bisa ya..

Jean lantas ingat, mama selalu bilang kalau orang Indonesia itu dikenal ramah dan murah senyum. Senyum yang bukan paksaan atau ada niatan buruk, tapi benar-benar tulus, karena ramah dan bersahaja. Itu sebabnya orang luar negeri suka datang ke Indonesia.

Lalu kepikiran lagi, apakah sekarang masih seperti itu? Apakah sekarang orang Indonesia masih bisa digolongkan ramah? Jean lantas berdiskusi sama kak Hanne sepanjang perjalanan, dari mengurai fakta kalau orang-orang Indonesia sering dibilang naif karena saking polosnya, sering disalahgunakan kebaikannya sehingga ditipu sama orang-orang asing, dsb.

Kemudian pulang dari Pantai BTDC Nusa Dua, jean dan kak Hanne melanjutkan perjalanan ke daerah tourist resort yang paling padat di Bali, yaitu kawasan Kuta. Kami sengaja parkir di kompleks pertokoan Jalan Raya Pantai Kuta sebelum belokan ke arah Pantai, dengan alasan biar bisa jalan kaki menyusuri kawasan kuta semau hati kami, daripada ribet dengan jalan satu arah yang sering padat dan macet. Sewaktu berjalan menuju arah Discovery Mall, ada turis Taiwan yang berjalan di depan kami kemudian menoleh ke arah jean dan bertanya, “excuse me, do you know where is SOGO?”
Kontan kemudian jean jawab, “Yes, of course I know. Just go straight, through this way, until you find big Mall named Discovery Mall or popular called Centro on the right side. Then just enter it on the first floor, there’s Sogo.”
“How long we can reach it from here?”
“Oh, it’s not too long. Just momentarily.”
“it’s near?”
“Yes.. It’s near by here. You have to walk for a few minutes. About 5 minutes.”
“owh ok. So Sogo is in the first floor?”
“Yes, you’re right. When u find the mall you’ll see Sogo sign board in the first floor.”
“thank you very much”
“You’re welcome”
“Bye..”
Kami sama-sama tersenyum kemudian mereka berdua berbicara heboh dalam bahasa mandarin, yang intinya bilang, “Untung ketemu orang Indonesia yg baik ya.. mereka ramah-ramah dan baik hati. Coba kalau kita malu bertanya bisa sesat tadinya.”
Jean yang berjalan di belakang mereka dan mengengarkan hal tsb hanya senyum-senyum aja.

Baru keingat kata-kata kak hanne tadi sore. Jadi ingat jg kalau jean g senyum sebelumnya saat mereka liat-liat jean, pasti mereka g akan berani tanya. Karena di situ banyak bule-bule atau orang Indonesia lainnya lewat dgn tidak memperdulikan orang lain, cuek bebek *bebek aja ampe kalah*, entah di jalan itu ada orang yang kesulitan, pada g mau tau... loe ya loe, gw ya gw..

Jadi kalau kamu merasa orang Indonesia, biasakanlah tersenyum dari hati. Karena harusnya bagi orang Indonesia tersenyum sama dengan bernafas... sesering kita bernafas sesering itu pula kita harus tersenyum tulus. Tandanya kamu memang orang Indonesia yang penuh keramah-tamahan dan sopan santun :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar