WELCOME TO MY BLOG

Welcome to my Blog。◕‿‿◕。!!
Thank you for visiting.
Please leave some comments in every page you read.
Also, please noted that this is originally my works and I have rights of these all. So for re-post or re-use, confirm 1st to me.
Thank you & GOD BLESS US ^^

Jumat, Juni 26, 2009

Bagaimana AKU dimasa depan??? Pilihan ada pada AKU bukan orang lain.

Jean sangat miris, melihat banyak teman-teman yang tidak benar –benar serius menjalani kehidupan perkuliahannya, sementara disisi lain, banyak orang-orang lain yang mau berkuliah tapi karena keterbatasan dan tidak mampu, jadi tidak bisa kuliah. Banyak teman-teman mahasiswa, yang pekerjaannya tiap hari hanya Datang Duduk Diam Dongo dan Pulang (D4P). Bahkan ada yang sering tidak masuk tanpa alasan yang jelas, kadang titip absensi. Kalau ada tugas, kepepet belum buat lalu copy paste punya teman, bahkan saat ujian, sengaja tidak belajar, kerena menganggap g penting lalu bikin kerpeean/sangkulapan/contekan dan kerja sama dengan rekan2 yang duduk berdekatan.

Pernahkah kita berpikir dan sedikit merenungkan, apa yang kita lakukan saat ini menentukan kehidupan kita di masa yang akan datang???

Kalau dari sekarang aja kita selalu bergantung dengan orang lain dalam hal mengerjakan tugas, kapan kita bisa maju dan mandiri?? Orang sukses tidak pernah disebabkan oleh orang lain, tapi karena usaha dirinya sendiri. Bukan usaha dengan mendomplang orang lain, tapi karena dia berusaha dengan dirinya sendiri.

Kalau membiasakan diri mencontek, lihat buku saat ujian, bahkan kerja sama, maka kedepannya kita akan gampang memalsukan hal-hal legalitas, suka main suap, suka main licik dengan tipu daya sampai korupsi. Dan lihat akibat banyak orang pintar di negeri ini yang korupsi, banyak orang lain menjadi korban dan hidup serba kekurangan.

Memang semua itu hal sepele. Tapi dari hal-hal kecil ini kita akan menuju hal-hal yang jauh lebih besar.

Kenapa harus takut dengan kemampuan diri sendiri, lantas tidak percaya akan dirisendiri? Bukankah kita semua belajar yang sama, materi yang sama, lalu apa yang ditakutkan. Intinya adalah kemauan untuk mengerjakan sendiri sesuai kemampuan diri sendiri. Jangan hanya terfokus pada hasil Nilai A, tapi proses mencapi Nilai A itu kita lupakan.

Jean sebelum kuliah memang pernah mencontek dan memberi contekan. Ya, jean sadar itu salah dan jean menyesal pernah melakukan kesalahan. Tapi bukan sekedar menyesal, jean sendiri berusaha memperbaiki diri dan berubah. Itu pilihan bukan nasib yang ditentukan Tuhan. Jadi pilihan diri kita sendiri, mau mencontek atau tidak. Mau memberi contekan atau tidak.
Buktinya selama masa kuliah hampir 3 tahun ini, jean bisa tidak mencontek dan nilai-nilai jean selalu bagus.. bahkan melebihi harapan. Mendapat nilai bagus dan berprestasi akan jauh lebih membanggakan kalau kita raih dengan usaha sendiri 

So, kalau jean bisa.. kenapa kalian g bisa?? Semangat !!!
Apa yang kita lakukan hari ini akan mempengaruhi hari esok, jadi lakukanlah yang terbaik setiap hari 
Pilihan itu ada di tangan kita. Mau menjadi dan mendapat yang terbaik harus dengan jalan baik. Bukan dengan cara instant 

Hasil usaha diri sendiri lebih membanggakan, berapapun bentuknya, dibandingkan hasil jerih payah orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar