WELCOME TO MY BLOG

Welcome to my Blog。◕‿‿◕。!!
Thank you for visiting.
Please leave some comments in every page you read.
Also, please noted that this is originally my works and I have rights of these all. So for re-post or re-use, confirm 1st to me.
Thank you & GOD BLESS US ^^

Minggu, Desember 14, 2008

Tips Expired date tabung gas LPJ

Jeadist akhir-akhir ini sedang mencari tahu tentang tabung gas, berhubunga anak kost yang sudah mengontrak rumah di denpasar, dan perlu menambah perabotan masak, seperti kopor gas, (sebelumnya menggunakan kompor minyak & listrik), jadi jeadist menghubungi beberapa teman yang orang tuanya memang berbisnis gas LPJ. Dapat info dari teman-teman yang berbisnis LPJ ini, ternyata tabung gas LPJ juga bisa expired alias kadaluarsa juga lho.

Wah, jeadist kira cuma makanan aja yang bisa kadaluarsa. Lalu bahayakah menggunakan tabung gas yang expired/kadaluarsa??? bahaya banget!!!! Tentu tidak aman untuk digunakan dan bisa menyebabkan accident/ kecelakaan seperti kebakaran karena tabung gas ini meledak, etc.

So, be aware!!!

Lha, trus bagaimana biar tau tabung gas LPJ tersebut expired atau tidak???
Caranya ternyata cukup mudah lho...
Tanggal kadaluwarsa/expired date di tabung LPJ ditulis dalam alfa code sesuai nomornya yaitu A atau B atau C atau D dan diikuti oleh dua digit angka di belakangnya. Abjad A, B, C dan D mewakili empat bulanan periode (1 kwartal). A untuk bulan Maret, B untuk bulan Juni, C untuk bulan September dan D untuk bulan Desember. Kemudian dua digit angka berikutnya merupakan tahun kadaluwarsa.

Misalnya: B08
Artinya B = bulan Juni dan 08 = 2008, jadi tabung gas LPJ tersebut espired bulan Juni tahun 2008.

Wah, harus kasih tau teman-teman dan saudara-saudara lainnya yang menggunakan gas LPJ nih... silahkan disebarkan juga :)

(diposting juga di tips4u.cn untuk tips lain silahkan kunjungi www.tips4u.cn)

1 komentar:

  1. Wow... baru tau nih infonya.. thanx udah ngasi info ya... berguna banget nih.. apalagi sekarang banyak suplier yang bandel...

    BalasHapus