WELCOME TO MY BLOG

Welcome to my Blog。◕‿‿◕。!!
Thank you for visiting.
Please leave some comments in every page you read.
Also, please noted that this is originally my works and I have rights of these all. So for re-post or re-use, confirm 1st to me.
Thank you & GOD BLESS US ^^

Rabu, April 13, 2011

Kapan Bayi Belajar Bicara?

Beberapa minggu terakhir ini di beberapa siaran berita nasional disiarkan video sepasang anak balita kembar yang asyik berbicara dengan bahasa mereka sendiri. Video ini juga asyik dibicarakan dan dibroadcast di layanan Blackberry messanger dan beberapa jejaring sosial. Lalu, pertama kali saya melihat video itu disiarkan di televisi, yang pertama kali muncul di benak saya adalah "KAPAN BAYI BELAJAR BICARA?"

Hal yang saya ketahui dari saudara-saudara yang sudah punya anak mengatakan bahwa bayi akan bisa mulai berbicara pada usia 9 bulan. Tapi ini tergantung, kalau si bayi duluan terlihat mau belajar berjalan, maka ia akan lambat belajar berbicara. Begitu sebaliknya. Itulah yang beredar di masyarakat di sekitar saya. Tapi ternyata, kenyataannya secara ilmiah berbeda.

Selama bayi di dalam rahim disarankan untuk mengajaknya berbicara, begitu kata para ahli. dengan aktif mengajaknya berkomunikasi, bayi tidak hanya akan mengenal suara ibunya tapi juga mempelajari bahasa yang kita gunakan. Kesimpulan ini didapat dari penelitian Effects of Experience on Fetal Voice Recognition yang memainkan rekaman puisi China selama 2 menit terhadap 60 wanita hamil. Selama rekaman diputar, detak jantung bayi yang berada di dalam rahim juga dipantau untuk melihat reaksi bayi tersebut.

Hasilnya, pada saat si bayi mendengarkan suara ibunya, ritme jantungnya sangat aktif. Sedangkan saat rekaman puisi China diputar dengan suara orang lain maka ritme jantungnya melambat. Penelitian ini membuktikan bahwa bayi belajar bicara sejak ia berada di dalam kandungan ibunya. Maka ibu dan ayahnya, mulailah aktif mengajak bayi anda berbicara sehingga nantinya ia bisa berkomunikasi dengan benar dan baik.


Keep doing great & sharing positive things dear!

Love, Jean ^^ v





*dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar