WELCOME TO MY BLOG

Welcome to my Blog。◕‿‿◕。!!
Thank you for visiting.
Please leave some comments in every page you read.
Also, please noted that this is originally my works and I have rights of these all. So for re-post or re-use, confirm 1st to me.
Thank you & GOD BLESS US ^^

Kamis, Agustus 13, 2009

Belajar Antri

Tadi sebelum pergi ke hotspot center sempat mampir sebentar di toko alat tulis yang nggak terlalu jauh dari rumah dan lokasi hotpot/wifi center.

Membeli plastik roll mika untuk sampul buku-buku di rumah, kemudian pergi ke kasir untuk bayar. Kebetulan saat itu toko penuh sesak dan bahkan antrian di kasir pun panjang. Tapi, berpikir kalau mau bayar ya di kasir, kasir sedang antri, ya harus ikut antri biar bisa bayar. Toh kalau antri, walau panjang dan membosankan, pasti akan bisa mendapatkan giliran juga kan.

Dengan tampang santai, menunggu giliran membayar. Sedikit kesal karena banyak ibu-ibu sampai anak kecil main serobot giliran bayar. Mbak di kasir pun terlihat agak jengkel dengan sikap mereka, tapi karena melayani pembeli senyum tetap mengembang pastinya. Kemudian dari tempat jean berdiri yang paling belakang, jean lantas maju ke sisi lain yang membuat jean paling depan. Hal itu sengaja jean lakukan karena yang lain tidak antri pada tempat seharusnya dan berkerumun di sisi kasir yang lainnya.

Sengaja, agar yang lain merasa, bagaimana rasanya kalau antriannya di serobot. Si bapak yang berdiri di depan jean pun kaget tapi berujar pada ibu-ibu dan mbak-mbak yang lain, "Bu harap antri di belakang, saya dari tadi juga antri di sini." Tapi malang, diacuhkan saja oleh pembeli yang lainnya.

Kemudian pembeli yang lain yang sedang menunggu untuk membayar termasuk si bapak melihat jean dengan kaget, karena diam-diam maju. jean tetap pasang tampang sok cool alias cuek bebek padahal dalam hati geli. saat tiba giliran jean membayar karena jean maju alias nyerobot, jean langsung bilang pada petugas di kasir untuk melayani pembeli lain sebelum jean, karena mereka duluan mengantri dari jean. Tapi tidak lantas jean pindah tempat berdiri. Jean tetap berdiri paling depan, tapi sengaja menyuruh kasir untuk melayani pembeli yang duluan antri dari jean.

Pembeli lain yang tampangnya kesal karena jean serobot, malah akhirnya kaget dan "sedikit malu". mungkin karena mengira jean tidak mau antri. padahal sengaja begitu agar yang lain belajar, bahwa antri itu penting. Walau sebenarnya keterlaluan juga sih kelakuan jean tadi. Tapi untuk kebaikan dan menyadarkan orang lain, dan belajar juga untuk diri sendiri bisa antri, nggak apa-apa sekali-kali bandel, hehehe.

Sampai giliran pada bapak yang di depan jean, si kasir mengambil belanjaan jean untuk dihitung. Tapi jean kembali menarik belanjaan jean dan bilang, "Mba,biar bapaknya aja duluan." sambil tersenyum dengan mba kasir. Kemudian mba kasir menghitung belanjaan si Bapak tadi. Selesai, kemudian tiba giliran jean. Si bapak sambil berjalan keluar mengucapkan satu kalimat yang membuat jean bersyukur dalam hati.

"terima kasih mba! Mari..." ujarnya sambil membuka pintu toko yang terbuat dari kaca. Jean tersenyum ke pada si Bapak dan anak-anaknya sambil membalas, "Ya pak, sama-sama. Silahkan!"

Si mba kasir juga ikut senyum lantas berkata, "Terima kasih mba. Kadang saya sungkan untuk bilang sama pembeli biar antri yang baik. Semua mau duluan, suka serobot, saya bingung melayaninya. Kadang jadi sebel juga."

"Sabar mba. Namanya manusia, mau duluan, tergesa-gesa, semua mau jadi yang paling diutamakan. Terlebih antri itu membosankan. Saya juga belajar untuk antri." Ujarku sambil senyum dan dibalas dengan senyum.

"lain kali, nggak usah sungkan mba untuk bilang sama pembeli biar antri yang baik. nggak selamanya pembeli itu raja. Pembeli dan Penjual sama-sama raja kok, melayani dan dilayani harus seimbang." Ujarku sambil tersenyum lagi dan mengambil belanjaanku.

"terima kasih mba." ujarku sambil pamit dan keluar ke parkiran motor lalu pergi.


ANTRI memang membosankan, jean akui. Tapi itu baik. Toh pada akhirnya kita pasti berada pada giliran kita. Jadi kenapa tidak antri dengan baik dari pada main serobot yang akhirnya membuat orang lain tidak merasa damai??

Selamat belajar mengantri dengan baik :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar